Minggu, 08 Juli 2012

Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Mengadakan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat


           
Pada tanggal 21-23 Juni 2012, hari Ikamis-Sabtu, berrtempat di RW 05 Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang. Mahasiswa prodi Pendididkan Ekonomi mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat (P2M)
            Pengabdian pada masyarakat merupakan serangkaian aktifitas dalam rangka kontribusi perguruan tinggi terhadap masyarakat yang bersifat konkrit dan langsung dirasakan manfaatnya baik bagi masyarakat ataupun mahasiswa. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari BEM Mahapropesi UPI.
            “Kegiatan P2M merupakan penumbuhan kesadaran akan sikap sosial dalam kehidupanbermasyarakat. Merupakan salah satu kegiatan pengamalan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat. P2M adalah langkah nyata dari pengaplikasian ilmu yang telah kita punya.” Ujar Kadiman sebagai ketua pelaksana.
            Ketua prodi Pendidikan Ekonomi, Dr.Ikaputera Waspada,M.m mengatakan bahwa kegiatan P2M ini merupakan pengenalan dini serta memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan kepedulian sosial pada masyarakat secara nyata, sehingga mahasiswa dekat kepada masyarakat.
            Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan pihak Telkom, NU, Koppen, desa dan warga setempat. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu, pelatihan dasar Ms.Word untuk anak-anak, Penyuluhan koperasi untuk pengurus kelompok peternak sapi, check up kesehatan gratis untuk warga setempat, sekolah alam untuk anak-anak, tabligh akbar, renovasi musholla, empat wudhu, aula, dan wc aula, serta hiburan untuk warga masyarakat. 

oleh: Humas P2M



1 komentar:

APA KOMENTAR ANDA